Nadjamuddin: Pasangan AMANAH Sangat “Marketable”

H. Mulhanan Tombolotutu – Habsa Yanti Ponulele

PALU – Staf khusus Pendidikan Formal dan Non Formal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadjamuddin Ramly menilai, pasangan Andi Mulhanan Tombolotutu dan Habsa Yanti Ponulele sebagai pasangan calon walikotan wakil walikota Palu yang diusung dengan tagline “AMANAH” sangat marketable (menjual).

“Pasangan ini tepat, di satu sisi Mulhanan adalah representasi akademisi, politisi dan birokrat yang telah ikut bersama meletakan dasar-dasar dan melaksanakan pembangunan di Kota Palu. Di sisi lain, Habsa Yanti Ponulele adalah seorang manejer yang dipercaya akan sanggup menerjemahkan dan mengoperasionalkan program tersebut berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Salah satu program yang sedang berjalan saat ini, kata Nadjamuddin adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu. Mulhanan tambahnya, adalah figur yang memahami substansi dan operasional KEK itu. Itu akan klop jika ditopang oleh Habsa Yanti Ponulele yang memiliki latar belakang pengusaha.

“Maka dengan begitu, pasangan AMANAH ini tidak sekadar marketable, tapi juga akan sanggup menjadi dua figur yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat,” nilai Nadjamuddi yang juga dosen di Universitas Tadulako ini.

Selain itu, pilihan terhadap Habsa Yanti Ponulele, menunjukkan bahwa Mulhanan memiliki “gender minded”. Pilihan itu juga, karena ada keyakinan bahwa Habsa Yanti Ponulele sanggup menerjemahkan program pembangunan yang sudah berjalan saat ini. “Pasangan inilah sebenarnya yang dibutuhkan di Kota Palu,” katanya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here