Buku Foto Underwater Weh Island akan Dilaunching

0
107
Buku The Underwater Realm of : Weh Island
Buku The Underwater Realm of : Weh Island

PALU –  Sebuah buku fotografi bawah laut yang diberi judul The Underwater Realm of: Weh Island akan dilaunching pada 1 Mei mendatang di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC) bersamaan dengan event Deep Extreme Indonesia.

Buku foto berformat coffee table book itu berisi keindahan alam bawah laut di Indonesia, terutama di pulau Weh, Aceh. Pulau Weha adalah pulau paling ujung Barat Indonesia dimana berdiri tugu titik nol Indonesia.

Buku The Underwater Realm of : Weh Island merupakan seri Underwater Realm yang bisa menjadi panduan dalam menyelami Pulau Weh-Aceh. Buku ni disuse oleh Arief Yudo Wibowo,  Hendra Tan,  dan Jilmi Astina Anif, bersama dengan kontributor Sofi Aida Sugiharto dan Reyner Onggara.

Buku ini akan memperlihatkan keunikan fotografi bawah laut Pulau Weh, menampilkannya secara visual perlahan-lahan mulai dari permukaan laut, bebatuan besar, gunung api bawah laut yang dilimpahi keanekaragaman biota laut mulai dari ikan karang hingga moluska, dinding-dinding yang dihiasi seafan raksasa berwarna-warni, serta variasi coral yang sungguh luarbiasa.

“Menyelam di Pulau Weh tidak hanya mengenai kehidupan bawah lautnya yang cantik dan beranekaragam, tetapi juga menyimpan sensasi lainnya seperti wreck diving,” ujar Thya N, seorang penggemar diving.

Penerbitan buku tiu sepenuhnya didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, Walikota dan Wakil Walikota Sabang,  juga Direktur  Promosi Pariwisata Dalam Negeri dan Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, insentif, dan Even Kementrian Pariwisata RI.

“Buku yang diterbitkan oleh Photodivetrip Publishing ini akan dicetak terbatas,” sebut Thya lagi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here