Ditemukan Simbol-Simbol ISIS di Rumah Daeng Koro

0
197
Aparat menggeledah di Rumah Daeng Koro di Morowali, 22/4/2015. Foto: Humas Polda Sulteng)
Aparat menggeledah di Rumah Daeng Koro di Morowali, 22/4/2015. Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU – Penggeladahan yang dilakukan aparat Polda Sulteng di rumah almarhum Daeng Koro di Desa Panca Makmur, Kecamatan Soyo Jaya, Morowali, 22 April 2015 lalu berhasil menemukan bukti-bukti bahwa almarhum punya keterkaitan erat dengan organisasi militant terlarang Iraq Syiria of Islamic State (ISIS).

Dalam keterangan persnya diMapolda Sulteng, Minggu (26/4/2015), Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Rostin Tumaloto menunjukkan sejumlah barang bukti (Babuk) tersebut seperti bendera ISIS, kaos bergambar lambang ISIS dan sejumlah babuk lainnya.

Rumah almarhum Daeng Koro yang tertembak mati pada Jumat (3/4/2015) di pegunungan Sakinah jaya, Parigi Moutong itu kini ditempati istrinya. Sejumlah barang bukti itu langsung diamankan oleh apparat.

Tak jauh dari area tersebut, aparat juga menggeledah salah satu rumah yang ditempati seorang pria berinisal LNH. LNH diduga adalah bagian dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

“Di rumah itu didapati LNH sedang sakit dan lumpuh akibat kecelakaan saat mengikuti latihan militer yang dipimpin Daeng Koro,” ungkap Rostin. Mengingat kondisinya, LNH tidak ditahan, namun Rostin mengatakan akan tetap dipantau pergerakannya. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here