Kontak Senjata Lagi di Poso, 1 TNI Luka

0
210

POSO – Kontak senjata yang terjadi Sabtu (25/4/2015) berlanjut lagi pada hari Minggu (26/4/2015). Kali ini terjadi di lembah Gunung Biru, Desa Weralulu, Poso Pesisir sekitar pukul 12.00 Wita antara anggota TNI AD kesatuan Yonif 502/Kostrad dengan Orang Tak Dikenal (OTK) yang didugdiduga adalah kelompok Mujaihidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso Cs.

Infomrasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kontak senjata itu terjadi saat anggota pasukan Kostrad yang berpatroli sedang bersitirahat makan siang. Saat beristirahat itu tiba-tiba mereka ditembaki. Karena ditembaki, mereka melakukan perlawanan sehingga terjadi baku tembak.

Aksi baku tembak itu mengakibatkan seorang anggota Kostrad bernama Prada Hatta terkena tembakan di pergelangan tangan sebelah kiri.

Korban berhasil dievakuasi dan langsung dirujuk ke rumah sakit tentara (Rumit) Palu menggunakan ambulance milik Kodim 1307/Poso sekitarPukul 15.50 Wita.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apakah di pihak kelompok OTK tersebut juga ada korban. Yang pasti, pasukan Kostrad yang bertugas tetap bersiaga.

Sekadar informasi, satuan Yonif 502/Kostrad saat ini di Poso berjumlah sekitar satu batalyon. Mereka adalah sisa pasukan yang sengaja ditinggal paska Latihan gabungan (Latgab) TNI sebelumnya.

Selain pasukan tersebut ditugaskan untuk melakukan operasi teritori, juga untuk memeunhi permintaan warga yang merasa senang jika ada TNI di tempatnya. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here