Untuk Kampanye, KPU Poso Minta Tambah Anggaran Pilkada

0
185
Iwan Ahmad (foto: dok.pribadi)
Iwan Ahmad
(foto: dok.pribadi)

POSO – Untuk tahapan Pilkada di Kabupaten Poso berupa kegiatan kampanye, KPU Poso meminta tambahan dana sebesar Rp.5 miliar. Permintaan itu menyusul keluarnya peraturan baru tentang biaya kampanye kandidat calon kepala daerah (bupati/wakil bupati) yang ditanggung KPU.

Anggota KPU Poso Bidang Logistik, Iwan Ahmad SE menyebutkan, dana itu diperuntukan untuk pengadaan alat peraga kampanye, seperti pembuatan Baliho, Spanduk, Panflet dan iklan kandidat di media massa.

Jika penambahan anggaran ini disetujui, maka total anggaran Pilkada Poso tahun 2015 menjadi Rp20,5 miliar. Sebelumnya, dalam APBD tahun 2015 yang sudah ditetapkan, pemkab Poso telah mengalokasikan anggaran Pilkada Rp15,5 miliar.

“Respons Pemkab Poso sangat baik. Kami optimistis, pengajuan penambahan anggaran Pilkada akan disetujui,” sebut Iwan.

Menurut Iwan, Sekkab Poso, Sin Songgo yang menerima langsung dokumen permohonan penambahan dana Pilkada itu menyatakan siap menganggarkan semua kebutuhan Pilkada berdasarkan kebutuhan yang tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku.

“Bagi Pemkab Poso tidak ada masalah, karena sudah berkomitmen bahwa Pilkada harus digelar tepat waktu,” tandas mantan wartawan ini. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here