Tiga Mantan Panwascam Luwuk Ikuti Seleksi Panwaslu

BANGGAI – Dari enam orang calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Banggai, tiga diantaranya adalah mantan anggota Panwas tingkat kecamatan yang akan mengikuti fit and proper tes oleh Bawaslu Sulteng.

Keenam calon yang mengikuti fit and proper test itu adalah Alwin Palalo, Bobby Pondaag, Bobby Armansyah Dajanun, Makmur Manesa, Nurjanah Talani, dan Wahyudin Mbani. Keenamnya adalah wajah baru karena calon panwaslu incumbent sebelumny adinyatakan tidak lolos.

Meskipun ketiga calon mantan Panwascam itu belum memiliki pengalaman di tingkat kabupaten, namun diharap Bawaslu tidak diskriminatif terhadapnya. “Jangan mereka diperlakukan ibarat merekrut mahasiswa baru atau menguji untuk mendapatkan gelar sarjana selama dibangku kuliah,” harap mantang anggota Panwaslu Banggai, Suhartono Sahido, Jumat (24/4/2015) di Banggai.

“Mereka itu adalah produk dari sebuah proses rekrutmen dari timsel” imbuh Suhartono.

Ia meyakini, meski baru bukan berarti mereka tidak mampu karena proses akan mematangkan mereka untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada mendatang. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Untuk Kampanye, KPU Poso Minta Tambah Anggaran Pilkada

Sat Apr 25 , 2015
POSO – Untuk tahapan Pilkada di Kabupaten Poso berupa kegiatan kampanye, KPU Poso meminta tambahan dana sebesar Rp.5 miliar. Permintaan itu menyusul keluarnya peraturan baru tentang biaya kampanye kandidat calon kepala daerah (bupati/wakil bupati) yang ditanggung KPU. Anggota KPU Poso Bidang Logistik, Iwan Ahmad SE menyebutkan, dana itu diperuntukan untuk […]

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb