Pertalite Segera Gantikan Premium

JAKARTA – PT Pertamina tak lama lagi bakal meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yang diberi nama pertalite. Vice President Corporate Communication Pertamina Wiyanda Pusponegoro memastikan, peluncuran pertalite tidak akan menghapus keberadaan BBM Ron 88 alias premium.

Premium, sambung Wiyanda, tetap akan ada di pasaran. Namun, ketersediaannya dibatasi. Nantinya ,premium hanya bisa dibeli kendaraan umum dan di sejumlah SPBU di pinggiran kota.

“Kami tegaskan varian baru ini tidak serta merta menghapuskan BBM jenis premium,” ujar Wiyanda di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dengan adanya pertalite, Pertamina membebaskan masyarakat untuk memilih menggunakan BBM jenis baru atau langsung hijrah ke pertamax.

“Tinggal kondisi konsumsinya akan lebih berat kemana? Ke mobil pribadi atau gimana. Kita akan melakukan review, dari sisi harga sesuai permintaan masyarakat,” jelasnya.

Saat ini Pertamina tengah melakukan berbagai persiapan logistik dan distribusi, termasuk untuk kesiapan SPBU. BBM jenis baru ini diharapkan sudah bisa beredar di SPBU Mei mendatang. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here