Hanya 60 Persen Peserta Palu Ikut UN Paket C

Peserta Ujian Nasional Paket C di SMAN 2 Palu. beritpalu.com/Basri Marzuki
Peserta Ujian Nasional Paket C di SMAN 2 Palu. beritpalu.com/Basri Marzuki

PALU – Dari sekitar 319 orang jumlah peserta Ujian nasional (UN) Paket C yang terdaftar, hanya sekitar 191 orang yang hadir dan ikut dalam ujian kesetaraan setingkat SMA tersebut, atau jika dipersentasekan hanya mencapai sekitar 60 persen.

“Umumnya, penyebab ketidak hadiran mereka disebabkan karena sakit,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ujian Paket C Kota Palu, Junus SPd MSi.

Meski demikian, beberapa peserta yang sedianya hadir pada ujian tersebut diurungkan lantaran terlambat tahu informasi pelaksanaan UN tersebut. “Saya nanti tahu ada ujian pada hari kedua. Kan sudah terlambat, sudah lewat satu hari, jadi sekalian tidak ikutlah,” ujar salah seorang peserta di lokasi UN Paket di SMA N 2 Palu, Selasa (14/4/2015).

Junus mengemukakan, bagi mereka yang tidak ikut UN Paket C sesuai jadwal tersebut dikarenakan alasan sakit, masih memungkinkan untuk mengikuti ujian susulan. Ujian susulan itu sendiri akan digelar pada 20 sampai 23 April di tempat yang sama, yaitu SMAN 2 Palu pada jam mulai 13.00 Wita.

Sementara itu, pelaksanaan ujian memasuki hari keempat atau hari terakhir, jumlah peserta yang hadir memang tidak cukup banyak. Beberapa kursi dalam ruangan yang disiapkan tidak terisi penuh, bahkan ada ruangan yang jumlah pesertanya hanya 5 orang, padahal kapasitasnya bisa sampai 20 orang. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here