Ingin Hasil Foto Selfie Menarik? Inilah Tipsnya

0
110
Ilustrasi. iniliah.com
Ilustrasi.
iniliah.com

FOTO  selfie  yang tadinya hanya sekadar hobi, kini telah berkembang menjadi tren dan belakangan ini sudah menjadi gaya hidup baru. Pasalnya, bagi mereka yang memang telah terlanjur jatuh hati pada aktivitas memotret yang satu ini, bisa jadi tidak akan ada hari tanpa ber-selfie-ria.

Jika Anda termasuk salah satunya, tidak ada salahnya apabila Anda menyimak ulasan berikut ini yang khusus membahas bagaimana tips berfoto  selfie.

Layaknya aktivitas memotret yang lainnya, dalam berfoto  selfie  pun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hasilnya tampak sempurna.

Apa saja yang perlu diperhatikan?

Tak bisa dipungkiri dalam seluruh aktivitas fotografi, kamera selalu memegang andil besar atas terciptanya karya yang menawan. Begitu pula dengan foto  selfie.  Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan kamera yang memang benar-benar berkualitas.

Jika Anda ber-selfie  menggunakan ponsel, untuk hasil yang terbaik, disarankan Anda memilih  smartphone  yang memang didesain khusus dengan kamera depan yang beresolusi tinggi, seperti Lenovo Vibe X, OPPO N1, OPPO N3, Huawei Ascend G6, Xiaomi Mi 4, atau Sony Xperia C3.

Dalam berfoto  selfie, background  juga menjadi sesuatu yang harus Anda perhatikan. Untuk itu cobalah memilih  background  yang sesuai dengan tema foto  selfie  Anda.

Selain itu usahakan untuk menghindari  background  yang memancarkan atau memantulkan cahaya, karena hal seperti ini bisa menyebabkan hasil jepretan Anda tidak jelas.

Pencahayaan yang tepat akan membuat hasil foto  selfie  Anda akan nampak sempurna. Pastikan Anda mendapat pencahayaan yang cukup dari arah depan.

Nah, untuk itu bagi Anda yang memiliki  smartphone  dengan kamera depan berfitur LED flash, seperti Sony Xperia C3, Anda bisa memanfaatkannya.

Dari arah mana Anda akan mengambil foto ternyata juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap bagus tidaknya hasil  selfie  Anda. Pilih bagian mana yang hendak menjadi fokus, kemudian sesuaikan sudut dimana Anda akan mengambil foto.

Tongsis atau tongkat narsis memudahkan Anda untuk mencari sudut terbaik dalam melakukan foto  selfie. Untuk semakin mempermudah Anda mengambil foto, sebaiknya gunakan tongsis yang sudah dilengkapi tombol  shutter  pada pegangannya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam berfoto  selfie.  Jika Anda telah mampu memahami dan menguasainya, dijamin hasil jepretan foto  selfie  Anda akan sangat menawan, indah, dan sempurna.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. **

Sumber: inilah.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here