Gelapkan Mobil, Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka

KENDARI– Penyidik Reskrim Polres Kendari akhirnya memeriksa dan menetapkan Bripka Mu, dalam kasus sindikat penggelapan mobil yang berhasil diungkap Tim Buru Sergap (Buser) beberapa waktu lalu.

Bripka Mu menghadiri panggilan penyidik Rabu (8/4/2015) sekitar pukul 09.00 pagi hari. Usai menjalani pemeriksaan, Kanitreskrim Polsek Lawa, Muna itu pun langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan status tersangka itu dibenarkan Kasatreskrim Polres Kendari, AKP Robby Topan. “Tersangka langsung ditahan. Dugaan keterlibatannya kuat,” ungkap Robby. Soal satu oknum polisi lainnya, Bripka Yu, Kasatreskrim mengaku masih akan mendalami keterlibatannya.

Sementara itu Bripka Mu menepis anggapan jika dirinya menjadi penadah mobil hasil kejahatan. Dia mengaku hanya membeli kendaraan dari tersangka Soni dan Andi yang ditangkap lebih awal. Disamping penawaran harga yang murah, dia juga memang sangat membutuhkan mobil.

“Saya tidak tahu kalau itu barang curian. Dua unit saya beli, hanya memang tidak ada surat-suratnya,” katanya di hadapan wartawan, kemarin.

Sekedar diketahui awalnya kasus ini berawal dari Tim Buser Polres Kendari yang berhasil menangkap dua tersangka pelaku penggelapan mobil rental. Keduanya adalah Sirajuddin alias Sony dan Ardhy.

Keduanya diamankan pada waktu dan tempat berbeda. Sony warga Desa Momea Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe dibekuk di depan pasar Punggolaka Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Rabu (25/3/2015) sekitar pukul 20.30 Wita. Sementara Ardy, diringkus di kediamannya di jalan Abdul Gani Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Kamis (26/3/2015) sekitar pukul 02.30 Wita dini hari.

Setelah dilakukan pengembangan ternyata Buser kembali mengamankan 5 unit mobil hasil penggelapan itu di Kabupaten Muna Selasa (31/3/2015). Mobil-mobil tersebut adalah hasil pengembangan pengungkapan sindikat penipuan dan penggelapan mobil yang ditangkap sebelumnya.***

Sumber: jpnn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TNI Temukan Kamp Militer di Poso

Sun Apr 12 , 2015
POSO – Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang sedang melakukan latihan gabungan di Poso menemukan kamp pelatihan teroris di Gunung Biru, Tamanjeka. Penemuan itu disampaikan Komandan PPRC, Mayjend Bambang Haryanto, Sabtu (11/4/2015). Ia mengatakan, ada lebih dari satu kamp pelatihan militer kelompok teroris Santoso yang ditemukan prajuritnya. Dari sekian banyak […]

Recent Post