Menhub Setujui Perpanjangan Run Way Bandara Mutiara Sis Aljufri

0
290
Calon penumpang memerhatikan pesawat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, beberapa waktu lalu. Foto: Antarafoto/Basri Marzuki
Calon penumpang memerhatikan pesawat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, beberapa waktu lalu. Foto: Antarafoto/Basri Marzuki

PALU – Pemaparan Gubernur Sulteng Longki Djanggola di depan Menhub Ignasius Johan saat berkunjung ke Palu, Jumat (10/4/2015) disambut positif.

Gubernur dalam paparannya menyatakan berencana akan memperpanjang run way bandara Mutiara Sis Aljufri yang saat ini sepanjang 2.350 menjadi 3.000 meter. Perpanjangan itu untuk mengokomodir pesawat-pesawat yang berbadan lebar agak bisak masuk di Palu.

Rencana itu ditanggapi positif Menteri Ignasius Jonan. Katanya usai mendengar paparan Gubernur Sulteng itu di ruang VIP Bandara Mutiara Sis Aljufri, pihaknya menyetujui hal itu jika memang sudah menjadi kebutuhan bagi percepatan pembangunan daerah.

Dimana-mana sebutnya, prasarana perhubungan seperti bandara cenderung menjadi salah satu tolak ukur untuk bagi pembangunan daerah, karena itu dia tidak keberatan. “Kalau memungkinkan diperpanjang, kita perpanjang,” sebutnya.

Meski demikian, Menhub mengingatkan bahwa yang terpenting dan utama dari bandara adalah keselamatan dan keamanan. “Itu yang harus menjadi prioritas,” tegasnya.

Usai menerima paparan, Menteri Ignasius Jonan didampingi Gubernur dan Wali Kota H Rusdy Mastura mengunjungi Pelabuhan Pantoloan, termasuk pelabuhan logisitik dan terminal Pantoloan. Menteri juga berkesempatan meninjau Pelabuhan Penyeberangan Taipa. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here