Salah satu penampilan peseerta pada karnaval budaya Sulteng tahun 2014 lalu. AntaraFoto/basri marzuki

PALU – Karnaval budaya yang menampilkan ragam dan corak budaya nusantara rencananya akan digelar hari ini (jumat, 10/4/2015), tepatnya sektiar pukul 14.00 Wita. Acara tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulteng itu akan bergerak mulai dari depan Kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi dan berakhir di Taman GOR, Jalan Moh. Hatta.

Selain karnaval, event yang digelar oleh UPT Taman Budaya Sulteng itu juga akan menampilkan kreasi fashion spektakuler dari sejumlah komunitas termasuk dari daerah-daerah.

Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Sulteng Dra Hj Enong H. Nawi MPd menyebutkan, karnaval tersebut dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

Enong menyebutkan, sedikitnya ada 13 kelompok yang menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam kegiatan tersebut. “Selain Marching Band SMPN 1 Palu, ada juga fashion kreasi dari BPMD, Marching Band Kabupaten Poso, recycle fashion FKIP Untad, kontingen Kabupaten Tolitoli, Kerukunan Jawa Tondano, dan Kabupaten Morowali Utara.” Sebutnya.

Selain itu, turut serta  Kerukunan Banjar, Kabupaten Donggla, Kerukunan Jawa (KKJST), Kabupaten Sigi, Kerukunan Bali dan komunitas Iskchon yang menampilkan budaya India. Kehadiran Iskchon disebut-sebut akan memeriahkan karnaval dengan kehadiran 100 orang memabawakan kisah Mahabrata.  (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *