Polres Palu Hadang Teroris di Pintu Masuk Palu

0
93

PALU – Polres Palu mengintensifkan razia d sejumlah wilayah, Senin (6/4/2015). Hal itu sebagai antisipasi masuknya teroris pasca penembakan dua terduga teroris di Parigi Moutong pada Jumat dan Sabtu (3 dan 4/4/2015) lalu. Kekhawatiran kelompok terduga teroris itu masuk Palu diawasi dengan memeriksa kendaraan-kendaraan yang masuk Palu.

Seperti yang dilakukan di wilayah Lambara, Tawaeli, tepatnya di gerbang masuk Kota Palu dari Arah Kebun Kopi, Puluhan personel polisi merazia kendaraan yang melintas.

Wakil Kepala Polsek Palu Utara, Rusdin Lawatamenyatakan, saat para pasukan Densus tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku teroris di pengunungan, pihak kepolisian juga melakukan razia untuk berjaga-jaga jika para pelaku teroris melarikan diri melalui Jalan Trans Sulawesi ke arah Kota Palu.

“Jadi ini semacam penghadangan terhadap pelaku teroris ini. Bisa saja ketika mereka dikejar oleh petugas Densus, kemudian siapa tahu mereka langsung turun ke jalan dan menahan kendaraan yang lewat dengan tujuan untuk meloloskan diri dari kejaran,” kata Rusdin.

Pada razia tersebut, aparat memeriksa barang setiap kendaraan yang lewat dan menyita barang-barang yang di anggap berbahaya dan terlarang, seperti senjata tajam, senjata api dan juga minuman keras.

Di tempat lain, razia juga dilakukan di Jalur Trans Sulawesi tepatnya di depan kompleks Citraland, Kelurahan Tondo, Palu Utara. Razia di tempat itu dipimpin Kabag Ops Polres Palu, Kompol Darno bersama Kapolsek Palu Timur, AKP Esriati Ndese.

“Ini juga perintah Kapolres kepada seluruh jajaran Polres Palu, dan kami dari sektor timur langsung turun,” kata Esriati.

Kompol Darno menyatakan, razia seperti itu juga digelar di seluruh Polsek jajaran Polres Palu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here