Anggaran Pemilukada Balut Senilai Rp8,5 Miliar

0
119

BANGGAI LAUT – Untuk pemilukada di Kabupaten Banggai Laut (Banlut) yang dijadwalkan akhir tahun ini, Pemkab setempat menganggarkan dana sebesar Rp.8,5 miliar. Anggaran sebesar itu sudah disetujui oleh Bupati Balut Hidayat Lamakarate bersama DPRD Balut.

Jika anggaran tersebut masih kurang, Bupati Balut bersama DPRD Balut siap memberikan tambahan anggaran yang dibutuhkan.

Sesungguhnya, anggaran Pemilukada Balut yang disediakan secara kesuluruhan sebesar Rp.11 miliar, sisanya digunakan untuk Panwaslu dan biaya keamanan pemilukada. Untuk KPU Rp8,5 miliar digunakan untuk pelaksanaan tahapan Pemilukada diluar biaya iklan dan kampanye di media massa.

Kemudian tahapan pelaksanaan Pemilukada masih menunggu tahapan sosialiasi secara keseluruhan. “Kita menunggu datangnya PKPU yang bersamaan dengan sosialisasi,” jelas Komisioner KPUD Bangkep, Muslim A.

Dana pelaksanaan Pemilukada Balut itu lebih besar jumlahnya dibanding saat Pemilukada Bangkep 2011 lalu. “Meskipun Balut telah berpisah dengan Bangkep, namun untuk tahun 2015 sejumlah harga satuan menyesuaikan, dan honor juga meningkat,” jelas Muslim.

Komisioner KPUD Bangkep lainnya, Sudirman Sapat mengatakan, untuk memudahkan proses dan tahapan pelaksanaan Pemilukada, KPUD Bangkep membagi dua tim. “Dua tim akan bertugas secara bergantian. Seminggu di Salakan, minggu depannya di Balut. Seterusnya secara bergantian sampai ada KPUD Balut terbentuk,” jelasnya.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here