Kontak senjata kembali terjadi, 1 orang korban meninggal dunia

0
114

PALU – Kontak tembak antara tim gabungan Polda Sulawesi Tengah, Densus 88 Anti teror dan Satgas Brimob dengan kelompok sipil bersenjata kembali terjadi Sabtu (4/4) Sore tadi di Kilometer 16 Jalur Kebun Kopi Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah .

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dari kelompok sipil bersenjata berinisial I alias F.

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan baru saja tadi malam tim gabungan Polda Sulteng, Densus 88 anti teror dan Satgas Brimob terlibat kontak tembak dengan kelompok teroris Poso di kilometer 16 jalur Kebun Kopi Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah .

“ I alias F adalah salah satu dari anggota kelompok teroris yang dipimpin oleh DK. Dia juga di duga adalah kelopok yang sehari kemarin sempat terlibat baku tembak di pegunungan Salumpangi Desa Sakinah Jaya.” kata Badrodin di ruang Rupatama Polda Sulteng Sabtu (4/4) malam tadi.

Dalam kejadian tersebut, aparat kepolisian berhasil menembak mati satu orang lagi anggota kelompok teroris Poso berinisial I alias F. Saat ini jenazahnya telah dibawa di rumah sakit Bhayangkara Polda Sulteng untuk di Identifikasi.

Selain itu juga ditemukan barang bukti berupa satu buat senjata organik laras pendek jenis revolver beserta amunisinya dan juga lima buah bom lontong rakitan.

Mantan Kapolda Sulteng ini juga menegaskan bahwa pengejaran terhadap kelompok ini masih akan terus dilakukan. Karena telah meresahkan masyarakat di Poso khususnya dan daerah lainnya. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here