Panglima TNI Perintahkan Tembak Di Tempat

0
179
Panglima TNI Jenderal TNI, Moeldoko/Foto: Istimewa
Panglima TNI Jenderal TNI, Moeldoko/Foto: Istimewa

PALU – Panglima TNI, Jenderal Moeldoko memerintahkan anggotanya untuk menembak di tempat jika menemukan kolompok sipil bersenjata atau kelompok Santoso CS selama dalam latihan gabungan (Latgab) TNI di Poso.
Perintah tembak di tempat itu dikeluarkan Jenderal Moeldoko saat transit di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah menuju Kabupaten Poso, Senin (30/3).
Ia menyarankan agar Santoso Cs menyerah saja karena jika melakukan perlawanan sudah pasti akan ditembak di tempat. Namun jika menyerah, kemungkinan hidup masih ada. “Kalau melawan, tembak di tempat saja!” tegasnya.
Jenderal Moeldoko tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu sekitar pukul 15.10 WITA didampingi sejumlah petinggi TNI. Jenderal berbintang empat itu melanjutkan perjalanan ke Poso untuk membuka Latgab TNI yang dijadwalkan dimulai 31 Maret hingga 15 April 2015.
Sedikitnya 3.200 pasukan elit dari seluruh angkatan dilibatkan dalam latihan gabungan tersebut. Selain untuk meningkatkan kemampuan tempur para pasukan tersebut, Latgab tersebut juga dimaksudkan untuk menangani kelompok sipil bersenjata atau teroris yang masih terus melakukan teror di wilayah bekas konflik horizontal tersebut. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here