Diduga Kurir, Densus 88 Tangkap 2 Warga Poso

0
158

Poso – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri Rabu (4/3) pagi, menangkap 2 orang warga Desa Masamba Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah. Kedua orang itu oleh Densus 88 ditangkap atas dugaan peran mereka sebagai kurir kelompok teroris pimpinan Santoso.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri pada Rabu pagi Rabu (4/3) menangkap dua orang warga desa Masamba Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah. Kedua  orang yang ditangkap pada pukul 7.30 WITA itu masing masing berinisial A (27) dan M (25).

Kedua orang itu oleh Detasemen Khusus 88 diindikasikan memiliki keterlibatan dengan kelompok  Teroris pimpinan Santoso dimana mereka berdua selama ini berperan sebagai kurir bagi kelompok Santoso yang hingga kini masih di buru oleh aparat Kepolisian.

Kedua orang itu ditangkap oleh Densus 88 di rumah mereka masing masing di desa Masamba yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Poso.

Hingga laporan ini disusun belum ada konfirmasi resmi dari Pihak Kepolisian di Poso terkait penangkapan itu dan keberadaan dari kedua orang warga yang ditangkap tersebut. Penangkapan kedua orang ini menambah daftar warga Poso yang ditangkap oleh Densus 88 menjadi 8 orang dari 6 orang yang telah ditangkap pada Januari 2015 silam.

Operasi pengejaran terhadap kelompok teroris pimpinan Santoso oleh Polri telah digelar secara masif dalam operasi Camar Maleo sejak 26 Januari 2015 pasca peristiwa terbunuhnya 3 orang warga desa Tangkura oleh kelompok Teroris itu pada 15 Januari 2015 lalu. Namun sudah sebulan lebih operasi itu digelar dengan dukungan seribu personel Brimob Daerah dan Brimob Kelapa dua Jakarta,  masih belum berhasil menangkap kelompok Santoso.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here