Published On: Tue, Jun 10th, 2014

Puluhan Selongsong Peluru ditemukan saat Olah TKP

Share This
Tags

POSO – Satuan Identifikasi Forensik Polres Poso pada Selasa (10/06) pagi menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan Mapolsek Poso Pesisir Utara yang terjadi pada Senin (09/06) Malam. Dalam olah TKP itu Polisi menemukan setidaknya 30 butir amunisi yang umumnya berkaliber 5,56 milimeter.

Dari penyisiran di sekitar Markas Kepolisian Sektor Poso Pesisir Utara,  Polisi akhirnya menemukan titik lokasi asal penembakan terhadap Mapolsek Poso Pesisir Utara. Pelaku penembakan melakukan penyerangan dari bagian kanan Mapolsek dalam jarak sekitar 100 meter.

Dari hasil Olah TKP sementara yang dilakukan sejak pukul o8.30 WITA itu, polisi menemukan setidaknya 30 selongsong dimana 29 butir diantaranya berkaliber 5,56 milimeter yang umumnya digunakan untuk senjata jenis laras panjang.

Menurut Kapolres Poso AKBP Susnadi berdasarkan olah TKP yang dilakukan pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang dimana dalam melakukan aksi penembakan pelaku memanfaatkan dahan pohon kakao yang ada untuk menahan bobot senjata api.

” Jadi Polsek diserang dari sisi sebelah kanan, diperkirakan dari dua titik, kemudian dari kita bersyukur tidak ada korban jiwa, dan dari pihak mereka juga tidak ada yang terkena tembakan, pada pagi ini kita sedang mengadakan olah TKP, kemudian situasi Poso secara umum masih sangat kondusif.” Kata Kapolres kepada wartawan Selasa (10/06).

Di duga kuat setidaknya terdapat dua jenis senjata api yang digunakan pelaku saat melakukan penyerangan tersebut.

Dampak dari penyerangan tersebut menimbulkan kerusakan pada dinding bagian kanan Mapolsek yang berlubang lubang akibat ditembus peluru. (Jo/wan)

 

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>