Ribuan Pencinta Scooter Ramaikan CSP IX

0
220

PALU – Para pencinta motor vespa Palu, menggelar Celebes Scooter Party (CSP) IX bertema ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’ digelar Lapangan Vatulemo Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (07/06) sore. CSP kali ini, dihadiri hampir 2.500 peserta bersama sepeda motor Vespanya. Mereka datang dari berbagai club Vespa dari seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dan Wali Kota Palu, Rusdi Mastura.
Dalam sambutannya, Ari Dono menyambut dengan antusias kegiatan otomotif ini. “Kegiatan ini sangat seru dan patut diapresiasi karena pesertanya tidak hanya se-Sulawesi, melainkan se-Indonesia,” sebut dia.
Ari juga berpesan agar para pecinta Vespa se-Indonesia terkhusus di Sulawesi Tengah, selalu memperhatikan keselamatan atau safety reading saat mengendarai Vespa.
“Saya tahu seluruh pengendara Vespa pasti safety reading dalam berkendara, tapi apa salahnya saya ingatkan lagi. Ini tidak terlepas untuk keselamatan kita semua saat berkendara di jalanan,” Kata Kapolda yang juga memiliki hobi mengendarai motor ini.
Sementara itu, Koordinator CSP IX Palu, Tasmin Sigi mengatakan, CSP yang kembali digelar di Palu kali ini merupakan CSP ke-dua. Dan panitia dalam CSP IX, lanjut dia, adalah seluruh anggota club Vespa se-Sulawesi Tengah, yang tergabung dalam Komunitas Club Vespa (KCV) Sulawesi Tengah.
“CSP pertama kali lahir di Palu kemudian pelaksanaannya digilir ke sejumlah daerah yang ada di Pulau Sulawesi. CSP ini hanya bergulir di Pulau Sulawesi saja, namun pesertanya seluruh club Vespa se-Indonesia. Sebelum CSP IX, CSP VIII digelar di Makassar, Sulawesi Selatan,” terang dia di lokasi CSP yang dipusatkan di Lapangan Vatulemo, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.
Menurut Tasmin, Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama anggota club Vespa dan pecinta Vespa se-Indonesia.

“Termasuk juga bentuk perkenalan daerah kita ke seluruh peserta yang ikut dalam CSP. Karena di CSP kali ini diikuti peserta club Vespa se-Indonesia, seperti club Vespa dari Pulau Jawa, Sumatera, Papua, Ternate, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Selawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan sejumlah club Vespa lainnya yang ada di tanah air,” jelasnya.
Dalam CSP, ada beberapa jenis kegiatan yang dipertontonkan kepublik. Di antaranya, rolling tunder seluruh peserta CSP se-Indonesia, kontes Vespa yang dibagi dalam tiga kategori, freestyle, fun drag race, pasar biker Vespa, games peserta CSP dan beberapa kegiatan lainnya.
“Semua kegiatan dalam CSP IX diadakan dan diikuti peserta CSP. Kegiatan ini kita gelar dua hari mulai hari ini Sabtu 7 Juni 2014 hingga Minggu 8 Juni 2014. Puncak acaranya besok karena masih banyak kegiatan seruh lainnya akan digelar dan penutupannya juga besok dengan penampilan Tony Q Rastafara Band,” tandas Tasmin.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here