Almisbat Sulteng akan Membidik Pemilih Pemula

0
163

PALU – Ratusan relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Sulawesi Tengah, resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla di Palu, Jumat (6/6/2014) malam.

Dalam deklarasinya, Almisbat Sulteng, optimistis akan memenangkan Jokowi-JK secara mutlak di Sulteng. Karena menurut mereka, merupakan harga mati bagi Almisbat Sulteng, untuk memenangkan Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang di 13 kabupaten dan satu kota yang ada di Sulteng.

“Tidak hanya di Sulteng, seluruh Almisbat yang lebih dulu terbentuk di 15 provinsi di tanah air ini juga mempunyai misi yang sama untuk memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres di daerah masing-masing. Kami lebih fokus kepada pemilih pemula, yang berumur 17 – 21 tahun,” terang Koordinator Daerah Almisbat Sulteng, Setia Budi AC Noerdin usai deklarasi.

Makanya, lanjut Budi sapaan akrabnya, Almisbat Sulteng, tidak akan banyak berkata-kata melalui diskusi dan rapat. Tetapi Almisbat Sulteng, akan turun langsung ke lapangan mempromosikan dua figur (Jokowi-JK,red) yang mereka usung agar didukung dan dipilih pada Pilpres mendatang oleh seluruh masyarakat Sulteng.

“Pilpres tinggal berapa pekan lagi. Makanya, semua relawan termasuk Almisbat Sulteng, harus lebih fokus ke lapangan untuk bagaimana caranya menarik banyak pendukung. Supaya pada penghitungan suara pasca Pilpres nanti, Jokowi-JK bisa menang mutlak di Sulteng,” tandas dia.

Dalam deklarasi yang diisi dengan dialog bertemakan Pemimpin Indonesia ke-depan ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Almisbat Nasional, Hendrik Sirait, partai pengusung, partai koalisi, dan 28 perwakilan relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Kaukus Relawan Jokowi-JK Sulteng.(opn/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here