Korban Penembakan Lepas Dari Masa Kritis

0
159

POSO – Muh Amir alias Papa Cama korban penembakan oleh orang tidak dikenal di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Poso Pesisir Sulawesi Tengah, Senin (02/06) dilaporkan sudah lepas dari masa kritis. Setelah yang bersangkutan menjalani pembedahan khususnya untuk mengeluarkan serpihan peluru di pinggang bagian kanan. Meskipun demikian korban belum dapat ditemui kecuali oleh pihak keluarga dekat.

Hingga Selasa (03/06) sore, atau sehari pasca ditembak oleh orang tidak dikenal di Dusun Tamanjeka, kondisi Muh Amir alias Papa Cama (45) sudah lepas dari masa kritis setelah pada Senin malam ia menjalani proses pembedahan untuk mengeluarkan serpihan peluru yang menembus pinggang kanannya.

Kini pria yang sehari harinya berprofesi sebagai petani itu ditempatkan di salah satu ruang perawatan Bedah dengan pengawalan ketat dua personel Polisi bersenjata lengkap dari Kepolisian Sektor Poso Kota.

Untuk alasan keamanan dan keselamatan serta kesehatan korban, petugas Kepolisian yang disiagakan ditempat itu tidak mengizinkan siapapun selain kalangan medis maupun pihak keluarga untuk menemui korban. Kalangan wartawan yang hendak bertemu dengan korbanpun belum diizinkan baik untuk pengambilan gambar apalagi melakukan wawancara terhadap korban.

Muh Amir menjadi korban penembakan oleh dua orang tidak dikenal saat sedang memperbaiki saluran air sekitar 600 meter dari rumahnya, di dusun Tamanjeka. Tiba tiba terdengar tembakan dan iapun tersungkur. Pelaku penembakan yang disebut berjumlah dua orang dan bertopeng meninggalkan korban yang dianggap saat itu telah tewas.

Informasi yang di himpun di Polres Poso menyebutkan untuk mengantisipasi penembakan susulan setidaknya satu regu personel Polisi bersenjata lengkap telah ditempatkan di dusun Tamanjeka.(Jo/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here