Hukum-Kriminal Poso

Polisi Dalami Motif dan Identitas Penembakan di Poso

POSO – Pihak Kepolisian di Poso Sulawesi Tengah masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa penembakan terhadap seorang warga dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir oleh orang tidak dikenal. Akibat penembakan itu, korban dalam kondisi kritis akibat luka tembak pada bagian pinggang.

Pihak Kepolisian di Poso Sulawesi Tengah hingga siang ini masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa penembakan terhadap seorang warga Dusun Tamanjeka bernama Muh Amir alias Papa Cama (45) pada Senin (02/06) Pagi.

Menurut wakil Kepala Kepolisian Resort Poso, Komisaris Polisi Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi saat berada di RSUD Poso menerangkan pihaknya masih mendalami motif serta identitas pelaku penembakan.

“Kami akan ke lokasi kemudian akan melakukan langkah langkah lanjutan berupa penyelidikan. Yang jelas terjadi penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap salah satu warga di dusun Tamanjeka, untuk kronologis selengkapnya kita tunggu saja karena kita juga masih melaksanakan lidik dan menunggu korban segera ditangani.” Kata Bogiek kepada media Senin (02/06) Pagi.

Bogiek Sugiyarto memastikan pihaknya akan segera melakukan upaya pencarian dan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut. Menurutnya korban menderita satu luka tembak pada pinggang bagian kanan.

Dusun Tamanjeka di Desa Masani berada di kaki gunung biru Tamanjeka yang pada tahun 2012 silam menjadi lokasi aktifitas kelompok kriminal bersenjata yang disebut-sebut dipimpin oleh DPO Santoso.

Sementara itu korban penembakan bernama Muh Amir alias Papa Cama masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Poso setelah ia di evakuasi pada pukul 8 pagi dan tiba di IGD RSUD Poso pada pukul 9.45 wita.(Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *