Ansor-HIDMI Gelar Dzikir Bersama Warga Tavanjuka Sambut Tahun Baru

0
157

PALU-Majelis Dzikir Rijalul Ansor Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah bekerjasama Himpunan Dai Muda (HIDMI) Sulawesi Tengah, Tarbiyatul Islamiyah dan pengurus Masjid Baabil Falah Kelurahan Tavanjuka menggelar dzikir bersama menyambut tahun baru 2014.

Dzikir tersebut akan dilaksanakan di Masjid Baabil Falah di Kelurahan Tavanjuka pada Selasa (31/12) malam dengan mengusung tema memantapkan persaudaraan untuk kebangkitan Sulawesi Tengah yang lebih maju.

Ketua HIDMI Sulawesi Tengah Mustamin Lasade mengatakan dzikir tersebut salah satu wujud partisipasi organisasi keislaman dalam membangun Sulawesi Tengah di bidang sumber daya manusia.

Mustamin mengatakan salah satu faktor penting dalam pembangunan di daerah adalah memantapkan persaudaraan antar sesama sehingga tercipta kesolidan bersama untuk membangun semangat kerja yang aman dan damai.

“Kita tidak bisa bekerja mencari nafkah dengan baik jika daerah ini tidak aman. Kuncinya persaudaraan harus kita bangun,” katanya.

Sementara itu Ketua Majelis Dzikir GP Ansor Sulawesi Tengah Suhban Lasawedi mengatakan dzikir tersebut sengaja dipusatkan di Tavanjuka untuk memperkokoh hubungan kemanusiaan antar sesama warga pascakonflik yang melanda daerah itu beberapa tahun lalu.

Suhban mengatakan daerah-daerah konflik dan rawan konflik di Sulawesi Tengah harus menjadi perhatian bersama agar tercipta kesadaran kolektif untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Dzikir bersama itu salah satu pintu masuk dalam membangun kesadaran kolektif. Di sana kita berbaur bersama antar sesama masyarakat, masyarat dengan pemerintah dan masyarakat 4ppxo3dengan alim ulama,” katanya.

Suhban mengatakan sudah saatnya menyambut tahun baru diisi dengan kegiatan yang bermamfaat bagi masyarakat karena selama ini cenderung akhir tahun dimeriahkan dengan kegiatan hura-hura belaka.

Subhan mengatakan majelis dzikir rijalul Ansor merupakan salah satu lembaga semi otonom GP Ansor yang menjadi andalan organisasi dalam penguatan nilai-nilai tradisi keislaman(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here