Ratusan Siswa SD Belajar Hemat Energi Lewat Film Animasi

0
177

Palu – Ratusan murid sekolah Dasar di Kota Palu mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya hemat energi sejak usia dini. Acara yang dikemas dalam kegiatan Science Film Festival Indonesia ini diselenggarakan oleh Hotel Santika Palu, Kamis (21/11) pagi. Kegiatan yang bertemakan ” One Day Full of Energy ” ini adalah kegiatan Corporate Response Responsibility dari Santika Indonesia Hotels dan Resort dan bekerja sama dengan Kompas dan Goethe Institute dan berbagai lembaga lainnya.

Kegiatan Science Film Festival ini diselenggarakan serentak di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Pontianak, Yogyakarta, Makassar dan Palu. Kegiatan pemutaran film animasi yang menceritakan tentang pentingnya hemat energi bagi keberlangsungan hidup manusia. Siswa dan siswa Sekolah Dasar menjadi mudah untuk memahami isi cerita yang disajikan dalam bentuk film animasi tersebut.

” Perasaan saya sangat senang mengikuti acara ini,apalagi saya dapat mengerti betapa pentingnya hemat energi bagi kehidupan. ” Kata Michelle siswi SDN 3 Palu di sela-sela kegiatan di Ruang Rubi Hotel Santika Kamis (21/11).

Selain itu para peserta juga dihibur dengan berbagai macam permainan yang menggunakan energi seperti permainan yang menggunakan energi angin. Dan juga film-film edukasi serta permainan origami dengan mengggunakan koran.

Menurut Vivi Herlambang Marketing Manager Comunnication Santika Indonesia, Dari pihak pelaksana sendiri memang sengaja mengadakan permainan dalam acara ini. Tujuannya agar anak-anak yang hadir tidak merasa bosan atau jenuh.

“ Acara ini kami gelar dengan tujuan agar para siswa dapat memahami pentingnya hemat energi, dan juga kami memilih Kota Palu sebagai salah satu tempat kegiatan dikarenakan Kota ini yang berkembang.”  ungkap Vivi Herlambang kepada wartawan Kamis (21/11) siang di Hotel Santika.

Kegiatan ini diikuti dua ratusan siswa dari SD Negeri 10 Palu, SD Negeri 3 Palu, SD GKST Imannuel Palu dan Perwakilan dari KUARK (Yayasan Aritmatika) yang letaknya tidak jauh dari hotel Santika Palu.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here