LPSK Beri Layanan Psikologis Korban Pencabulan di Palu

0
154

Palu – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberi pelayanan psikologis terhadap GC, korban pencabulan hari ini Kamis (21/11) di Palu Sulawesi Tengah.

” Pelayanan psikologis terhadap korban atas nama GC ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Paripurna yang telah dilaksanakan pada 4 Oktober lalu ” kata Ketua LPSK Abdul Haris Samendawai

Haris mengatakan bentuk perlindungan yang diberikan kepada korban GC selaku korban, dalam bentuk pemulihan psikologis dan pemenuhan hak prosedural.

” Hari ini tim LPSK bertemu korban untuk penandatanganan perjanjian dan melakukan koorinasi dengan aparat penegak hukum terkait.” ungkap Ketua LPSK dalam rilisnya.

Tim LPSK yang saat ini masih berada di Palu untuk mendampingi korban, Tim ini dipimpin oleh wakil ketua LPSK Hasto Atmodjo serta beberapa staf lainnya.

” Majelis Hakim telah memutuskan terdakwa EC terbukti bersalah dengan hukuman pidana penjara 9 tahun. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa 12 tahun penjara.” ungkap Maharani Siti Sophia Humas LPSK.

Seperti diketahui, GC merupakan korban pencabulan yang dilakukan oleh Ayah kandungnya EC, akibat tindakan tersebut korban GC mengaami trauma dan tekanan psikologis sebagai saksi dan korban. ” EC merupakan korban yang masih dibawah umur , sehingga perlu mendapatkan perlindungan dan bantuan untuk masa depannya kelak.” kunci Maharani. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here