Kodim 1306 Donggala Juara 1 Nasional Lomba Binter

0
195

Palu – Kodim 1306/Donggala akhirnya menyabet juara 1 nasional lomba Binter (Pembinaan Teritorial ke XVIII tahun 2012/2013 yang digelar oleh Markas Besar TNI angkatan darat. Piala tetap dan Piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat Selasa (19/11) pagi tadi tiba di Bandara Mutiara Palu. 

Kedatangan Piala Lomba Binter tersebut yang dibawa langsung Oleh Komandan Kodim 1306/Donggala Letkol (Czi) Rudi Wahyudiono, SE dan disambut oleh Bupati Donggala Drs H. Habir Ponulele, sejumlah pejabat FKPD, pramuka dan masyarakat serta prajurit TNI.

Kodim 1306/Donggala berhasil menjadi jawara seluruh Indonesia yang mengalahkan 296 Kodim Se Nusantara.

Komandan Kodim 1306 Donggala Letkol (Czi) Rudi Wahyudiono, mengatakan ada beberapa kriteria yang dinilai oleh tim penilai nasional secara bertahap. Diantaranya penilaian itu dilihat dari hubungan kedekatan TNI dengan masyarakat di wilayahnya juga dengan pemerintah daerah, Polri dan semua stakeholder.

” Kami mendapatkan predikat terbaik karena semua unsur itu berhasil dibina dengan baik selama ini. Dan inilah hasilnya .” kata Rudi panggilan akrab Komandan Kodim Donggala ini.

Rudi juga berpesan seandainya pada lomba berikutnya ia berharap agar Dandim yang menjadi komandan di tertorial ini harus mempertahankan predikat ini.

Piala lomba pembinaaan Teritorial ini juga di arak keliling kota Palu hingga ke Kabupaten Sigi. Setelah terlebih dahulu dibawa Ke Makodim Donggala Jalan Balai Kota Selatan dan juga Kantor Gubernur SUlawesi Tengah.(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here