Besok Komunitas Seni Pedati Gelar Seminar KIKIGAKI

0
124

PALU- Komunitas seni pedati besok akan menggelar seminar Kikigaki, hal itu disampaikan koordinator pelaksana kegiatan Erwin Laudjeng, Sabtu(16/11)
Erwin mengatakan Kikigami adalah salah satu metode untuk menggali pemikiran dan filosofi hidup pembicara melalui wawancara  kemudian hasilnya dituliskan dalam kalimat.Kikigami sendiri berasal dari bahasa Jepang yang secara harafiah artinya mendengarkan dan menuliskan.

Dia menjelaskan seminar yang akan digelar besok dimaksudkan agar siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan pelatihan sebelumnya dan telah menghasilkan dua karya tulis pendek yang dikemas dalam sebuah buku kecil yang berjudul Kikigaki – Mendengar dan Menulis Menjembatani Budaya Antar Generasi dapat membagikan pengalaman mereka.

“Seminar ini selain berbagi pengalaman juga mendiskusikan kemungkinan mengembangkan program pendidikan lingkungan dan budaya lokal bagi siswa-siswi tingkat SMA di Sulawesi Tengah dengan menggunakan metode Kikigaki.

Erwin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Sulawesi Tengah, LSM Kyouzon-no-Mori Jepang, LSM i-i-network Jepang, Komunitas Seni Pedati Palu dan Perkumpulan Bantaya.(put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here