UNJUKRASA PELAJAR SMA NEGERI 2 PALU BERAKHIR RICUH

0
155

Palu – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan pelajar SMA Negeri 2 Palu, Kamis (29/8) siang berujung ricuh. Seorang pelajar dikeroyok oleh sesama siswa sesaat setelah unjuk rasa berakhir.

Seorang siswa yang belum diketahui namanya tersebut,  akhirnya diamankan oleh beberapa rekannya setelah sempat dipukuli beramai ramai oleh sesama siswa disekolah itu. Tidak diketahui apa penyebab sehingga siswa tersebut dikeroyok.

Kericuhan yang berlangsung singkat itu akhirnya dapat diatasi, setelah beberapa guru dan pengurus OSIS berupaya meredam dan membubarkan kericuhan itu.

Sebelumnya, Siswa SMA Negeri 2 Palu melakukan aksi unjuk rasa di Lapangan Upacara sekolah dijalan Tanjung Dako Palu. Mereka melakukan orasi secara bergantian dari asing masing pewakilan pelajar. Para siswa menuntut kejelasan kepada pihak sekolah tentang penggunaan dana yang jumlahnya jutaan rupiah yang telah dibayarkan oleh setiap siswa.

Jurnalis media cetak dan elektronik maupun fotografer yang hendak meliput aksi ini mendapat penolakan dari para siswa. Mereka tidak memberi izin para jurnalis untuk mengambil gambar. Bahkan seorang guru dan siswi sempat menghalang-halangi dengan alasan belum memiliki izin.(put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here