PALU – Dua hari sejak dibukanya pada Rabu (10/7), pasar Ramadhan yang menyediakan aneka takjil buka puasa di Lapangan vatulemo, Palu makin sesak oleh pengunjung. Ratusan warga berburu takjil di tempat itu sejak pukul 16.00 Wita berjubel hingga menjelang bedug magrib tiba.

Lapangan Vatulemo yang biasanya ramai dimanfaatkan untuk olahraga pada setiap sore hari, memasuk bulan puasa berubah menjadi arena jual beli. Puluhan pedagang yang menempati tenda-tenda yang disediakan menggelar dagangan aneka penganan dan makanan buka puasa.

Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat memadati lapangan tersebut. Momentum ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah tukang parkir, baik yang resmi maupun yang tidak resmi alias dadakan.

Salahs eorang warga mengemukakan, ada banyak tempat untuk mencari makan berbuka puasa, tetapi di arena pasar Ramadhan itu katanya cukup lengkap. “Di sini lengkap, hanya sekali berjalan sudah dapat semua kebutuhan,” aku Wati, salah seorang warga yangmengaku sudah datang ke tempat sejak sore hari.

Soal harga, Wati mengatakan relatif terjangkau karena cukup banyak pedagang. “Harga pasti bersaing karena banyak pedagang. Mereka tak akan memberi harga yang mahal karena pasti pembeli akan pindah ke tempat lain yang lebih murah harganya,” ungkapnya.

Wati juga merasa aman membeli keperluan buka puasa di tempat tersebut karena dijaga beberapa personel satpol PP. Ia berharap, pasar dadakan selama rRamadhan itu tetap diadakan karena dinilai memudahkan warga memenuhi kebutuhan buka puasanya. (afd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *