Wisata Snorkeling Tanjung Karang Diminati

0
183

DONGGALA – Eksotisme biota laut pantai Tanjung Karang semakin menarik para pelancong, baik lokal maupun manca negara. Tak pelak lagi, kunjungan ke tempat wisata itu makin banyak, terlebih pada musim liburan.

Seperti pada Sabtu (6/7) puluhan wisatawan lokal dan manca negara berwisata di tempat itu. Bukan hanya keindahan panorama pantai yang indah dengan pasir putihnya, salah satu yang tak kalah menarik adalah snorkeling.

Ada tiga spot snorkeling yang sering dijadikan objek wsiata di pantai yang sudah tersohor ke penjuru negara itu, ketiganya masih cukup menarik karena biota lautnya yang tetap terjaga meski beberapa bagian di antaranya mengalami kerusakan parah.

Spot snorkeling itu didukung dengan fasilitas pendukung seperti persewaan alat snorkeling hingga diving.

Mereka yang masih pemula atau sama sekali tidak terbiasa dengan snorkeling itu, terdapat fasilitas pelatihan yang biayanya relatif terjangkau dan tidak butuh waktu lama untuk bisa mempeajarinya.

Salah seorang warga setempat mengatakan, daya tarik Tanjung karang harus dijaga karena dari situlah sumber penghasllan mereka. “Terutama terumbu karang, harus dijaga kare itulah daya tariknya,” sebutnya. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here