German Cinema Film di Gedung RRI Palu

0
73

PALU – Jika tidak ada aral melintang, tanggal 27 hingga 29 Juni 2013 mendatang akan digelar German Cinema Film Festival di gedung RRI Palu, Jalan RA. Kartini. Palu adala salah satu kota yang dipilih untuk pemutaran sekitar 15 film Jerman tersebut.

Soraya Pinta Rama, salah seorang organizer event tersebut kepada beritapalu.com mengatakan, selain kota Palu, event itu juga dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Balikpapan. “Terkhusus di Palu acara itu berlangsung dua hari dan terbuka untuk umum tanpa dipungut bayaran alias gratis,” sebut cewek berjilbab ini, Jumat (21/6).

German Cinema Film Festival kali ini adalah kedua kalinya digelar di Indonesia. Ini merupakan festival film Jerman yang diadakan oleh Goethe-Institut Indonesien. Di tahun 2012, festival ini sukses meraih 8000 penonton, sekaligus membuatnya menjadi salah satu hajatan budaya Jerman terpenting di Indonesia.

Menurut rencana, ada 15 film Jerman yang akan diputarkan dalam ajang ini. Beberapa judul film di antaranya telah mendapat penghargaan luas di dunia sinema internasional. Mulai dari film fiksi hingga dokumenter akan disajikan di ajang ini. Situs German Cinema Film Festival menyajikan paparan luas tentang acara ini.

Untuk kota Palu, Goethe-Institut Indonesien yang dikenal cukup concern dengan kegiatan seni dan budaya menggandeng Bioskop Jumat sebagai event partner. “Ingin tahu banyak soal Bioskop Jumat? Silakan mem-follow kami di Twitter dengan akun @BioskopJumat,” ajak Soraya. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here