Published On: Tue, Jun 11th, 2013

Gubernur: Warga Poso Jangan Terprovokasi

Share This
Tags

PALU – Dari Jakarta, Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola, MSi mengimbau warga Poso agar tidak terprovokasi dengan keadaan yang terjadi beberapa hari ini di Poso. Gubernur yang berada di Jakarta dalam rangka launching Hari Nusantara bahkan meminta agar ikut menjaga keamanan dan ketertiba, Selasa (11/6).

Gubernur mengaku menerima laporan soal adanya konsentrasi massa dan pemblokiran jalan Trans Sulawesi di Poso pada Senin (10/6) akibat protes warga atas penembakan yang dilakukan oleh Densus 88 karena diduga teroris. Saat itu juga ia mengaku langsung mengontak Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako untuk mengendalikan massa dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Saya sudah mengontak dan berharap dapat menenangkan warga dan mengamankan wilayah tersebut. Saya berharap situasinya segera kondusif,” harapnya.

Sementara itu Ahmad alias Nudin alias Bondan, warga yang ditembak tersebut telah dipulangkan ke Poso setelah sebelumnya dibawa ke RS Bahayangkara Palu. Jenazah Udin dijemput ibunya sekitar pukul 15.30 Wita dan diangkut ke Poso menggunakan ambulance. (afd)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>