BNI Bantu Mahasiswa Untad

PALU – Corporate Social Resposibility (CSR) tahun 2013 ini diwujudkan dengan membantu 86 maahasiswa Universitas Tadulako (Untad). Bantuan yang diberi nama beasiswa BNI Gemilang itu bernilai lebih dari Rp229 juta. Penyerahannya dilakukan Senin (10/6) di aula IT Center Untad.

 

Pemimpin BNI Cabang Utama Palu, Aryanto Soewondo Geni menyebutkan, kerjasama BNI telah berjalan sejak didirikannya Untad dan berlanjut hingga saat ini. “Program CSR atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang terdiri dari beberapa bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan,” ujar Aryanto dalam sambutannya.

Pemberian Beasiswa BNI Gemilang itu mencakup mahasiswa aktif maupun mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan memiliki prestasi baik secara akademik maupun non-akademik, maksudnya adalah agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenajng yang lebih tinggi.

“Bantuan beasiswa ini juga diharapkan bisa meningkatkan motivasi belajar dan prestasi mahasiswa, khususnya mereka yang menghadapi kendala ekonomi. Dan nantinya diharapkan akan tercipta lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial, yang mampu berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan,” sebutnya.

Rektor Untad Prof. DR. Ir. Muhammad Basir, SE, MS menyatakan terima kasihnya atas bantuan tersebut. Ia mengatakan, ini akan menjadi bagian dari catatan sejarah, wujud dari perhatian Bank BNI terhadap Untad.

Sebelumnya, Bank BNI juga telah memberikan bantuan untuk pembenahan dalam estetika kampus, antara lain 10 unit kendaraan roda tiga Triseda untuk angkutan sampah, bantuan operasional rektorat. Saat ini pula dalam proses pengusulan di kantor BNI Pusat adalah bantuan kendaraan minibus untuk operasional kampus. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here