Ada Musik Sampah di SMA 1 Palu

0
90

PALU – Ada yang unik di SMA Negeri 1 Palu dalam kegiatan ekstra kurikulernya, selain seni yang dikenal secara umum seperti seni tari, drama, rupa ada pula seni musik sampah. Bagaimana bisa? Itu terlihat dari salah satu kelompok seni yang tampil dalam rangka mendapatkan nilai ekstra kurikulernya. Salah satu kelompok siswa menampilkan musik sampah, semua alat-alat musiknya terbuat dari kumpulan sampah yang dirakit sedemikian rupa.

Cukup heboh juga mendengar musiknya, apalagi ketika menampilkan irama supporting seperti yang sering didengar dalam pertandingan-pertandingan olahraga. Penonton terpukau sembari aplaus panjang atas tampilan sekolompok siswa yang unik itu.

Salah seorang siswa dari kelompok musik sampah itu mengatakan, kelompoknya memilih musik sampah sebagai salah bentuk keprihatinan terhadap lingkungan yang sudah demikian dijubeli dengan sampah-sampah. “Ekstra kurikuler musik sampah ini sekaligus ingin menyadarkan kepada siapa saja bahwa persoalan sampah itu menjadi tanggungjawab kita semua, kita berharap agar semuanya tergugah untuk memanfaatkan sampah sebagai ajang kreativitas,” sebutnya.

Berbagai barang-barang bekas yang sebenarnya sudah menjadi sampah dimanfaatkan untuk keperluan itu, mulai dari wadah air galon bekas yang sudah rusak, kaleng-kaleng-kaleng bekas, jeriken hingga tutup panci dan botol bekas. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here