1 warga Poso tewas tertembak

0
120

Palu – Seorang warga Poso bernama Nudin alias Bondan tewas ditembak aparat kepolisian Senin (10/6) sore sekitar pukul 16.00 wita di Jalan Pulau Irian Kelurahan Gebang rejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso. Korban diduga terlibat aksi terorisme di Poso.

Menurut Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno kejadian berawal dari upaya penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap tersangka Nudin alias Bondan yang sedang mengendarai sepeda motor dari arah kelurahan Kayamanya menuju di Jalan Pulau Irian. Anggota Polisi berupaya menghentikan tersangka namun yang bersangkutan terus melaju dan menabrak mobil yang digunakan anggota polisi.

Pada saat akan ditangkap tersangka menembak anggota tersebut sehingga polisi membalas menambak. Akibatnya kata Soemarno tersangka akhirnya tewas dilokasi kejadian.

” Tersangka terlibat dalam beberapa aksi aksi terorisme di Poso.” ungkap mantan Kapolres Parigi Moutong ini via sms Senin (10/6) sore.

Soemarno menambahkan tersangka terlibat dalam beberapa aksi terorisme di Poso, selain itu juga terlibat dalam aksi fa’i bersama Abu Roban di Jawa Tengah dan menerima hasilnya. Dugaan lain, tersangka adalah pencari logistik dan dana bagi kelompok Santoso, Asmar dan Roy di Bima.

Dari tangan tersangka aparat mengamankan barang bukti berupa pistol 1 pucuk dan amunisi sebanyak 6 butir. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here