Tim Inafis Mulai Olah TKP

POSO – Tim Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polda Sulteng mulai melakukan olah TKP di halaman Mapolres Poso, tempat bom bunuh diri terjadi, Senin (3/6).

Tim itu mulai mengumpulkan bukti-bukti terkait insiden yang menewaskan pelaku bom bunuh diri tersebut. Nantinya, dari hasil olah TKP itu akan diketahui jenis bom yang digunakan, kekuatan bom, target bom tersebut, termasuk kemungkinan mengungkap motif dari aksi nekat tersebut.

Seperti diketahui, terjadi insiden bom bunuh diri di Mapolres Poso pada Senin (3/6) sekitar pukul 08.05 Wita. Pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha jenis Jupier Z tanpa nomor polisi yang menerobos masuk ke halaman Mapolres Poso.

Anggota yang sedang jaga atau piket di Pos 1 sempat menegur pelaku namun tetap menerobos masuk menuju kantor Mapolres. Selang lima detik kemudian, tepatnya antara Mushallah dan parkiran terdengan ledakan kecil yang kemudian disusul dengan ledakan besar yang mengaibatkan pelaku bersama sepeda motor yang dikendarainya hancur berantakan.

Atas ledakan yang hampir dapat dipastikan berupa bom itu mengakibatkan kaca jendela kantor provost yang berdekatan dengan ledakan itu pecah, termasuk beberapa kaca jendela moushallah ikut pecah. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Dibawa ke Palu

Mon Jun 3 , 2013
POSO – Jenazah pelaku bom bunuh diri di halaman Polres Poso pada Senin (3/6) pagi tadi sekitar pukul 08.05 Wita akan dibawa ke Palu. Itu dinyatakan oleh berbagai sumber di Poso, meski belum terverifikasi dari pihak aparat.

lsdmlsd sdklmglsdg sdglddmgl msbbm;dsmb dlmb;dflmb zdfmbdzlfmb