44 Calon Lulus Seleksi Berkas KPU Palu

PALU – 44 pendaftar dinyatakan lolos dalam seleksi berkas calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu untuk periode 2013-2018. Ketua Tim Seleksi, Kasman Jaya Saad, Senin (3/6) mengatakan, ada 55 orang yang mendaftar namun yang lolos berkas hanya 44 orang. “Ada 11 orang yang tidak memenuhi syarat karena beberapa masalah yang berkaitan dengan administrasi dan agregat bobot penilaian, seperti ada ijazah yang tidak dilegaisir, tidak ada keterangan belum pernah dipenjara dari pengadilan, dan lain-lain seperti usia di bawah 30 tahun,” sebutnya.

Mereka yang dinyatakan lolos berkas tersebut akan mengikuti ujan tertulis dan tes psikologi. Tahapan berikutnya adalah meminta tanggapan masyarakat bagi mereka yang dinyatakan lolos seleski tertulis dan tes psikologi. “Tanggapan masyarakaat itu akan diklarifikasi pada tes wawancara nantinya,” imbuh Kasman lagi.

Proses terakhir adalah penetapan 10 besar calon yang akan disampaikan ke KPU Provinsi Sulteng untk dilakukan proper test untuk mendapat lima orang anggota KPU Palu, tandasnya. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here