Tak Ada Pasokan, SPBU Lengang

PALU – Hampir seharian (Minggu, 2/6) seluruh Stasiun Pengisain Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu lengang. Penyebabnya, tidak ada pasokan stok BBM dari Pertamina. SPBU di Jalan Moh Yamin terlihat melayani hanya hanya sebentar karena beberapa saat kemudian stok juga habis.

Pengguna kendaraan panic dengan keadaan itu. Hamzah, salah seorang wargamengaku sudah mendatangi empat SPBU, masing-masing di Jalan Kihajar Dwantoro, Jalan Maluku, Jalan Kartini dan Jalan Pramuka, namun ke empat-empatnya tidak melayani karena kehabisan stok.

Hamzah mendapat informasi tentang SPBU di Jalan Yos Sudarso yang melayani BBM. Dia memacu motor yang bensinnya sekarat itu ke SPBU tersebut, alhasil di SPBU tersebut benar melayani tetapi hanya menjual Pertamax karena premium sudah habis.

Seorang petugas SPBU menyebutkan, pihaknya belum mendapatkan pasokan dari Pertamina karena keterlambatan pasokan. Sementara itu, petugas lainnya menyebutkan ketiadaan itu karena ada pembatasan BBM.

Sebelumnya, pihak Pertamina pada kesempatan Diskusi Antisipasi Kenaikan Harga BBM di Pressroom Kantor Gubernur awal April 2013 lalu menyatakan, pasokan BBM untuk Kota Palu dan sekitarnya sudah mencukupi. Dia menjadi tak cukup karena ada ‘kebocoran-kebocoran’. Kebocoran yang dimaksud adalah adanya pembelian yang berlebihan atau tidak sesuai dengan peruntukannya.

Apalagi katanya menjelang rencana kenaikan harga BBM ini, potensi kenyalahgunaan BBM akan semakin rentan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here