Desa Sibalaya Vs Lambara Baku Sikat Lagi

SIGI – Untuk kesekian kalinya bentrok antarwarga mencoreng wilayah Kabupaten Sigi. Kali ini bentrok itu melibatkan warga desa Sibalaya versus desa Lambara, Kecamatan Tanambulava, Sabtu (31/5).

Belum diketahu pasti penyebab bentrok yang telah terjadi untuk kesekian kalinya ini. Yang pasti, hingga berita ini diturunkan, ratusan warga kedua desa tersebut saling baku sikat dan saling serang menggunakan aneka senjata tradisional seperti dum-dum, senapan angin dan panah tepat di perbatasan kedua wilayah tersebut.

Hingga saat ini, sejumlah warga menderita luka atas bentrok yang mulai pecah sejak kemarin (Kamis, 30/5) tersebut, ada yang terluka di bagian paha, ada pula di bagian paha terkena senjata tradisional. Mereka yang terluka tersebut dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Aparat gabungan yang terdiri dari kepolisian dan TNI diturunkan untuk mencegah agar bentrok tidak meluas. Aparat beberapa kali melepaskan tembakan peringatan untuk menghalau warga yang saling serang. Sesekali pula menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa yang terus menembakkan senjata tradisionalnya.

Suasana sedikit terkendali setelah aparat bertindak tegas. Meski demikian, aparat masih terus berjaga untuk menghindari bentrok susulan di malam hari. (a’da)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here