Keluarga Tahanan Mengamuk di Rutan

PALU –Tidak terima atas dugaan penganiaayaan di Rumah Tahanan (Rutan), seorang keluarga tahanan kasus narkoba mendatangi Rutan dan mengamuk, Senin (27/5). Meski demikian Kepala Rutan membantah telah melakukan penganiayaan seperti disangkakan.

Keluarga tersebut setibanya di rutan berusaha memaksa agar bisa masuk. Namun petugas menghalaunya, hingga akhirnya keluarga tahanan tersebut berhasil masuk. Sejumlah wartawan yang meliput aksi itu juga dilarang mengambil gambar. Petugas menutup pintu masuk.

Keluarga tahanan yang diketahui bernama Santi itu, dugaan penganiaayaan terhadap keluarganya yang sedang di tahan berinisial NT itu diketahuinya dari NT sendiri. Katanya, NT sering dianiaya kepala rutan karena kedapatan memakai narkoba dalam rutan.

Kepala Rutan Kelas II A Palu, Giyono yang dikonfirmasi membantah telah mDia mengatakan, tahanan tersebut diberikan sanksi karena kedapatan membawa telepon genggam dan gunting.

NT adalah tahanan kasus narkoba yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Palu di Pengadilan Negeri Palu 25 Maret 2013 lalu saa akan mengikut sidang anaknya. NT kedapatan memabwa satu paket sabu-sabu yang dibuang ke tong sampah. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here