Tatanga dan Tinggede Bentrok Lagi

PALU – Bentrok antarwarga terjadi lagi, kali ini antara warga Kelurahan Tatanga Palu versus warga Desa Tinggede Sigi, Jumat (24/5) dinihari. Bentrokan itu melibatkan ratusan warga antara kedua wilayah yang bertetangga tersebut.

Sedikitnya dua rumah di Kelurahan Tatanga dibakar massa. Penghuni rumah juga ikut terluka karena terjebak kobaran apai saat pembakaran berlangsung pada dini hari tersebut. Api dengan cepat menjalar menghanguskan rumah. Aparat dan warga sekitar membantu memadamkan api sehingga rumah lainnya luput dari kebakaran yang lebih parah.

Selain mengakibatkan rumah terbakar, sejumlah warga terluka akibat bentrok tersebut, termasuk dua anggota Polres Donggala luka karena terkena senajata rakitan jenis dum-dum. Ratusan aparat dikerahkan untuk meredam bentrok tersebut. Tembakan peringatan dan gas air mata terus diledakkan untuk membubarkan kerumunan massa yang saling serang.

Bentrok yang terjadi untuk kesekian kalinya itu dipicu oleh laporan warga salah satu kelompok yang dianiaya kelompok lainnya.

Hingga subuh hari, suasana di kedua wilayah belum kondusif, warga masih saling serang dengan tembakan dum-dum dan lemparan batu. Aparat terus menambah kekuatannya untuk mengimbangi massa yang jumlahnya lebih banyak.

Hingga berita ini diturunkan, suasana mulai terkendali. Jalan Gusti Ngurah Rai yang tadinya ditutup kini dibuka kembali, meski demikian, sejumlah aparat masih berjaga-jaga di tempat kejadian perkara. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here