300 Personil Diterjunkan Jaga Tatanga-Tinggede

PALU – Mengantisipasi bentrok susulan antara warga Kelurahan Tatanga Palu versus Desa Tinggede Sigi yang pecah Jumat (24/5) dinihari, sebanyak 300 personil gabungan Polri dan TNI diterjunkan.Pasukan tersebut ditempatkan di sejumlah titik di dua wilayah bentrok.
Kapolres Palu, AKBP Trisno Rachmadi mengungkapkan, pihaknya sudah berusaha menekan perkelahian antarawraga, salah satunya dengan melakukan dialog dan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat.
Sementara itu, korban luka bakar, Ruly, warga Tinggede yang rumahnya dibakar pada bentrok dinihari itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Anutapura Palu. Ia luka bakar karena terjebak dalam rumahnya ketika pembakaran rumah itu terjadi.
Bentrokan dua kelompok warga tersebut dipicu oleh laporan penganiayaan pemuda oleh salah satu kelompok terhadap kelompok lainnya. Bentrokan itu mengakibatkan dua rumah terbakar, belasan luka terkena lemparan, beberapa personel Polres Donggala juga ikut terluka karena senjata dum-dum dan lemparan batu. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here