Dokter Gadungan di Undata Ditangkap

PALU – Pernahkah anda merasakan hal yang janggal dari seorang dokter saat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata dalam sepekan terakhir ini? Kalau iya, bisa jadi yang sedang memeriksa anda itu adalah dokter gadungan. Kenapa bisa? Iya bisalah, pasalnya dokter gadungan itu mengenakan pakaian ala dokter, seragam putih, lengkap dengan atribut-atribut medis.

Namun tidak usah ragu lagi berobat ke RS tersebut karena pada Rabu (22/5), Polda Sulteng telah menangkap perempuan bernisial NA yang telah menyamar sebagai dokter itu. Berdasarkan pengakuannya, dokter gadungan itu telah memeriksa sejumlah pasien.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Soemarno mengungkapkan, pihaknya saat ini masih memeriksa perempuan yang nekad menjadi dokter gadungan tersebut. Yang bersangkutan juga masih sedang diteliti apakah  mengidap kelainan jiwa atau murni sekadar untuk memuluskan modus jahatnya.

Penangkapan itu diawali dari laporan sejumlah perawat pada Selasa (21/5) saat melihat kejanggalan pada perempuan itu saat melakukan aksinya sebagai dokter. Perawat mulai curiga ketika sang dokter menulis resep yang dalam versi perawat tidak lazim alias diluar kewajaran seorang dokter.

Tak banyak menimbang, begitu menerima laporan tersebut aparat polisi langsung bergegas ke RSUD Undata yang jaraknya relatif tidak begitu jauh dari Markas Polda Sulteng dan langsung mengamankan si dokter gadungan. (a’da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here