SMK 3 Palu akan Tarik Siswa Prakerinnya

PALU – Pasca tewasnya Asman, salah seorang siswanya saat melakukan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Tentena, Poso, Senin (20/5), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Negeri Palu akan menarik tujuh siswanya yang masih magang di perusahaan CV. Alfa Global Mandiri Palu.

Perusahaan tersebut berkedudukan di Palu dan saat itu mengajak siswa tersebut ke Tentena untuk memasang jaringan. Kecelakaan terjadi ketika siswa tersebut memanjat tiang listrik yang kemudian seorang pekerja lainnya menyentuh kabel bertegangan 20 KV dan menyebabkan Asman tersetrum dan jatuh dengan luka patah tulang belakang, keluar darah dari mulut dan telinga. Asman berusaha diselamatkan dengan membawa ke RSU SInar Kasih Tentena, namun tidaklama kemudian tak bisa tertolong lagi.

Kepala Sekolah SMK 3 Palu, Triyono yang dihubungi mengatakan, pihaknya sangat berduka atas kejadian tersebut. “Yang bersangkutan ikut praktik kerja di CV. Alfa Global Mandiri Palu. Dia sedang sedang melaksanakan praktik di Tentena bersama orang perusahaan,” sebutnya.

Atas kejadian itu, tujuh siswanya yang yang masih Prakerin di perusahaan tersebut akan ditarik untuk mengantisipasi beban psikologis bagi siswa. “Ini sudah kami koordinasikan dengan pihak keluarga dan perusahaan,” imbuh Triyono. (a’da)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here