Dikira Mencabuli Anak, EH Malu Pulang

POSO – EH (46), warga Desa Tonusu, Pamona Utara Pos menjadi korban kesalahpahaman. Ia ditangkap aparat Polsek Lage karena diduga mencabuli seorang gadis di bawah umur, sebut saja Muna (12), warga Desa Tampemadoro, Lage, Poso, Senin (20/5).

Cek per cek, ternyata setelah dilakukan interogasi dan visum, EH ternyata tidak terbukti melakukan pencabulan. Pria itu pun memilih tidak pulang dulu ke desanya karena malu. Ia lebih memilih sementara di Polsek Lage untuk menenangkan diri.

Kejadian itu bermula ketika keluarga korban melaporkan dugaan tindak pencabulan tersebut ke Polsek Lage. Aparat pun langsung bergerak cepat dan mengamankan EH di salah satu kios di Lage. Begitu pula dengan korban, langsung dimintai keterangan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk visum.

Usai pemeriksaan, Kepolisian Sektor Lage berkesimpulan bahwa terjadi kesalahapahaman. EH tidak melakukan pencabulan. Hasil visum juga menunjukkan tanda-tanda pencabulan terhadap korban. Karena kesalahpamana itu, orang tua korban langsung meminta maaf kepada EH. Kini EH masih di Polsek Lage. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here