Overdosis, 3 Siswi SMU masuk UGD

Palu – Tiga orang siswi SMU Negeri di Kota Palu, mengalami overdosis setelah menegak pil dextro yang dicampur dengan minuman penambah energi kuku bima. Elsa (17) salah seorang dari ketiga siswa, mulutnya mengeluarkan busa. Akhirnya ia dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Undata guna menjalani perawatan, Jumat (17/05).

Awalnya, ketiga siswi SMU ini Widya(17), Elsa(17) dan Ria(18), sepulang sekolah berkumpul disebuah kost di bukit sofa Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore. Menurut Widya (17) mereka membeli pil dextro itu dari sebuah apotik di kawasan Masomba dengan harga Rp. 10 ribu rupiah. Jumlahnya sekitar 40 butir.

“ Kita minum obat itu karena lagi stres “ kata Widya yang ditemui di ruang UGD Undata Jumat (17/5).

Setelah mengkonsumsi minuman yang sudah di campur dengan pil dextro itu, berselang beberapa saat wajah ketiga siswi itu terlihat pucat. Bahkan Elsa salah satu diantara mereka mulutnya mengeluarkan busa. Karena panik widya akhirnya menelpon sepupunya bernama Bobi.

Oleh Bobi akhirnya ketiganya dibawa ke Rumah sakit Undata untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sebelumnya juga mendapat pertolongan dari warga sekitar yang tinggal dekat tempat kejadian. Mereka sempat diberi air minum dan air kelapa muda.

Hingga sore tadi, ketiganya masih dirawat di ruang UGD Rumah Sakit undata Palu. Belum ada satupun keluarga dari ketiga siswi tersebut yang datang menjenguk di rumah sakit. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here