Curi Kambing Demi Anak

POSO – Demi memenuhi kebutuhan hidup bersama 3 orang anak yang ditanggungnya, seorang ibu berinisial R (46) terpaksa mencuri kambing. Kambing yang dicurinya berjumlah 7 ekor. Namun belum sempat ke-7 ekor kambing itu terjual, warga desa Bahoea, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali itu ketahuan hingga diproses secara hukum. “Baru empat ekor saya jual, sisanya masih ada. Saya hanya menjual kambing-kambing itu kalau sudah terdesak,” aku R usai menjalani sidang di Kantor Pengadilan Negeri Poso, Kamis (16/5).

Apa hal sehingga harus mencuri kambing? R yang sudah menjalani kurungan badan selama 4 bulan ini menuturkan, dirinya terpaksa melakukan hal itu karena terpaksa. Suaminya yang pergi merantau tak pernah mengirimkan uang hingg saat ini. R punya 8 orang anak, namun 5 anak lainnya sudah berkeluarga dan hidup terpisah dan mandiri, kecuali 3 orang lagi yang masih sekolah dan menjadi tanggungannya.

Mencuri 7 ekor kambing yang dilakukannya tidak sekaligus melainkan bebeberapa kali. Sehari seekor kambing yang dicuri hingga terkumpul 7 ekor kambing. Kambing yang belum sempat dijual kini diamankan di Kejaksaan sebagai barang bukti. Kambing tersebut dijual antara Rp.300 ribu sampai Rp.500 rinu per ekor.

Sidang itu ditunda dan majelis hakim akan menyiangkannya kembali pada Kamis (23/5) dengan agenda mendengarkan pembacaan pembelaan dari terdakwa. (a’da/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here