Dua Bulan, Polisi Tangkap 10 Pelajar Pelaku Jambret

Palu – Dalam kurun dua bulan terakhir Polres Palu berhasil meringkus 10 orang pelajar yang diduga melakukan aksi kriminal, para pelajar tersebut diduga merupakan bagian dari sindikat pelaku jambret di Kota Palu
Satu persatu tersangka sindikat pencurian jambret diringkus oleh polisi, ironisnya para pelaku jambret ini masih berstatus pelajar. Dalam dua bulan terakhir Satreskrim Polres Palu berhasil meringkus sepuluh orang pelaku dan sebagian masih duduk di bangku kelas satu dan dua Sekolah Menengah Atas.
Tujuh dari 10 orang pelaku tersebut diamankan di Polres Palu sementara tiga lainnya diamankan di Polsek Palu Timur. Tidak hanya itu, polisi juga menentapkan dua siswa lainnya dalam daftar pencarian orang masing masing berinisial ID dan IP yang saat masih terus diburu oleh Polisi.
Kepala Satuan Reskrim Polres Palu, AKP Yoseph AR menyatakan, tersangka IR yang merupakan warga merpati itu diduga masih berada di Kota Palu, para pelaku ini pun akan dijerat pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.
Sementara itu, dari pengakuan tersangka di depan Polisi, mereka biasanya menyasar ibu rumah tangga yang sedang mengendarai motor khususnya pada malam hari.
Para pelaku ini terbagi dua kelompok namun masih saling mengenal, 10 orang pelaku ini menjalankan aksinya di sejumlah jalan di Kota Palu, dan dari hasil penangkapan itu polisi berhasil menyita barang bukti berupa laptop, handphone, perhiasan emas (chandra chan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here