Ada PNS yang Tolak Dites Urine

PALU – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan dites urinenya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu. Tidak diketahui dengan pasti penyebab penolakan tersebut, apakah yang bersangkutan takut ketahuan mengkonsumsi narkoba atau karena memang tidak mau saja.

Penolakan sejumlah PNS dites urine itu dikemukakan Kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Palu, Tamrin saat melakukan tes urine PNS di Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palu, Rabu (15/5). “Kami juga tidak memaksa mereka untuk tes urine, kami hanya sebatas mengkoordinasikan dengan atasan kami saja,” ujar Tamrin.

Kepala BLH Kota Palu, Mardiaty yang dihubungi mengatakan, selayaknya sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya PNS mengikuti kegiatan tersebut. Sayangnya, Mardiaty tidak menjelaskan rinci soal sanksi yang diberikan kepada sejumlah PNS yang tidak mengikuti tes urine itu.

Sebelumnya, pihak BNN sudah melakukan sosialiasi di lima  kecamatan di Kota palu, yakni Tawaili, Palu Utara, Mantikulore, Palu Barat dan Palu Selatan. Sosialisasi itu dimaksudkan untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. DI BLH Sendiri, diikuti 20 PNS saja. (a’da/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here