Dokar Wisata di Teluk Palu

PALU – Teluk Palu telah detetapkan sebagai salah satu destinasi wisata utama di Palu, karena itu Dinas Pariwisata berusaha menunjangnya dengan menyediakan sejumlah fasilitas. Yang teranyar adalah peluncuran dokar wisata yang melayani penumpang wisata di sekitar area Teluk Palu. Peluncurannya resmi dilakukan, Selasa (14/5).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Rosdiana Lalusu mengatakan, dokar wisata itu diperuntukkan bagi siapa saja terutama para pelancong. Tujuannya adalah memudahkan untuk menikmatipanorama alam di sekitar Teluk Palu. Dokar itu dibuat sedemikian rupa sehingga kelihatan menarik dan bersih.

“Tarifnya sudah disepakati yakni sebesar Rp.10.000 per sekali jalan,” ungkap Rosdiana. Semua pendapatan dari dokar wisata itu lanjutnya sepenuhny amenjadi hak milik pengemudi dokar.

Untuk tahap awal lanjutnya, jumlah dokar wisata yang disediakan sebanyak enam unit. Jika dalam perkembangannya menunjukkan positif maka tidak tertutup kemungkinan untuk menambahnya.

Walikota Palu, Rusdi Mastura mengapresiasi hadirnya dokar wisata itu. Katanya, ini merupakan langkah maju untuk untuk lebih mengenalkan Palu dari sisi pariwisata. “Namun saya berpesan, jangan sampai arah pengembangan wisata ke depan justeru merusak budaya yang sudah baik. Kota ini dengan segala keunikannya harus dibangun dengan kreatifitas,” ujar Cudy, demikian walikota akrab disapa. (a’da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here